Hindari 6 Hal Agar Akun Tiktok Sehat




1. Sudah Memenuhi Usia Minimum

Untuk penggunaan konten pribadi, pengguna harus sudah memenuhi usia minimum, yakni di atas 13 tahun. Pengguna yang tak memenuhi usia minimum atau persyaratan lain sesuai ketentuan akan diblokir oleh sistem.

2. Tak Berbagi Konten Kekerasan

TikTok melarang keras penggunanya untuk berbagai konten kekerasan yang mengancam keselamatan publik seperti ancaman teroris, kekerasan, dan lainnya. Akun yang berbagi jenis konten ini akan diblokir secara permanen oleh sistem.

3. Tak Berbagi Konten Eksploitasi Seksual

Seluruh konten yang mempromosikan atau mendukung konten pelecehan seksual, adegan seks, pemerkosaan, atau penganiayaan termasuk dalam pelanggan berat yang menyebabkan pengguna diblokir permanen.

4. Tak Berbagi Konten Menyakiti Diri Sendiri

TikTok tak mengizinkan penggunanya untuk membagikan segala bentuk tindakan menyakiti diri sendiri, bunuh diri, hingga gangguan makan. Konten-konten ini membuat pengguna diblokir (banned) dari platform tersebut.

5. Tak Membagikan Konten Aktivitas Ilegal

Konten yang mempromosikan aktivitas ilegal dapat membuat pengguna terkena pelanggaran Tiktok. Hal ini mencakup unggahan seperti eksploitasi manusia, perdangan ilegal satwa liar, atau pelanggaran hukum dengan cara apa pun.

6. Tak Melanggar Kekayaan Intelektual

Pengguna diharapkan membuat konten yang orisinal. Apabila ingin membagikan ulang konten yang dibuat kreator lain, pengguna perlu meminta persetujuan kreator tersebut.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form