3 Langkah Jitu Mengatasi Mampetnya Saluran Pembuangan Air Pada Mesin cuci Polytron

Saluran pembuangan air mesin cuci yang jarang dibersihkan bisa menjadi sebuah masalah besar. Bagaimana tidak, tersumbat atau mampetnya saluran ini dapat membuat air di dalam tabung mesin cuci susah dibuang. Masalah tersebut parahnya dapat mengganggu memperlambat  proses pencucian. 


Jika Anda mengalami hal tersebut ternyata cara mengatasi saluran pembuangan air mesin cuci yang mampet tidak sesulit yang dibayangkan dan tidak perlu memanggil jasa servis, saluran pembuangan air di mesin cuci yang mampet bisa kamu atasi sendiri dengan mudah.

Berikut Langkah-langkahnya:

1. Periksa Saluran Pembuangan Air Mesin Cuci

Usahakan semaksimal mungkin  tidak ada kotoran atau benda lain yang menyumbat, baik di pangkal maupun ujung saluran pembuangan. Selain itu, pastikan pula selang keluaran air mesin cuci tidak dalam keadaan tergulung lantaran dapat menghambat laju alirannya.

2. Bersihkan Kotoran dan Kerak yang Menempel


Kotoran yang menumpuk dapat menyumbat saluran pembuangan air mesin cuci. Kotoran tersebut bisa jadi terbentuk dari kerak dan endapan yang jarang dibersihkan setelah mesin cuci dipakai. Akibatnya, tumpukan kotoran akan semakin banyak dan bisa menghalangi saluran pembuangan air. 

3. Periksa dan Bersihkan Klep Pembuangan Air

Klep atau katup menjadi salah satu bagian yang harus diperiksa jika saluran pembuangan air mesin cuci bermasalah sebab di saluran inilah tempat mengendapnya kotoran jika saluranya tidak lancar. Bagian ini umumnya berfungsi untuk pengurasan air (Drain) dari tabung mesin cuci. Tentu jika bagian ini bermasalah, saluran pembuangan air pada mesin cuci pun bisa kena imbasnya.














Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form