Mempesonanya Pantai Wediombo

Pantai Wediombo

Di Indonesia, tidak hanya Bali yang terkenal dengan wisata pantainya, tetapi juga Gunungkidul. Salah satu pantai yang dapat menandingi pantai di Bali, yakni Wediombo. Pantai Wediombo terletak di Kalurahan Jepitu, Kapanewon Girisubo, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai ini cukup popular di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara.

 


Hal menarik lain yang dimiliki pantai wediombo adalah adanya kolam alami yang terbentuk dari batu – batu karang, kedalaman sekitar 1,5m. Kolam alami ini menjadi salah satu daya tarik yang dapat dinikmati wisatawan. Tipe ombak pantai wediombo cenderung stabil dan tidak berubah-ubah karena pantai ini berbentuk menyerupai teluk yang dikelilingi bukit karang. Pantai Wediombo berkembang menjadi salah satu tempat berkumpulnya para “pemburu ombak” atau peselancar. 



Wujud keindahan Wediombo yang jarang dapat dijumpai di tempat lain adalah Laguna. Laguna yang terletak di sebelah timur pantai ini merupakan cekungan yang terbentuk dari batu karang. Tempat ini sering disebut sebagai kolam alami karena terbentuk dengan sendirinya. Kedalaman yang hanya berkisar 1,5 meter membuat pengunjung dapat dengan nyaman berendam atau pun snorkeling. Belum lagi warna pemandangan ketika matahari terbenam terlihat cantik dari tempat ini.



Fasilitas di Pantai Wediombo

Pantai ini juga telah memiliki beberapa fasilitas yang cukup lengkap untuk memudahkan kegiatan wisatawan. Di kawasan pantai sudah ada:

  • Toilet atau kamar mandi
  • Tempat ibadah
  • Warung-warung yang menjual makanan dan minuman
  • Home Stay

Kegiatan wisata Anda akan lebih mudah dengan fasilitas ada didaerah tersebut. Bagi yang ingin mengetahui lebih detail tentang informasi dapat langsung bertanya ke rumah panggung/  Hubungi

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form