Menikmati Senja Pantai Wediombo di Rumah Panggung Taman Keben

Rumah panggung 

Rumah Panggung adalah rumah yang dibangun di atas permukaan tanah atau air. Rumah sejenis ini dibangun sebagai perlindungan terhadap banjir.


Filosofi Pohon Keben 

Dalam budaya Jawa, makna filosofi yang terkandung pada pohon Keben sangat tinggi, yakni sebagai perlambang keberadaan negara atau kepemimpinan yang agung dan bersih. Dikutip dari website Kraton Yogyakarta, Keben juga memiliki makna sebagai tangkeb-en, atau menutup, yang dimaksud adalah menutup segala pengaruh hawa nafsu, ada pula yang memaknainya sebagai hangrukebi, atau melindungi serta merangkul kebenaran. 




Keindahan Pantai Wediombo 

Pantai Wediombo merupakan salah satu pantai indah pasir putih yang terletak di Kabupaten Gunungkidul, Wediombo merupakan salah satu pantai dari puluhan pantai indah di Kabupaten Gunungkidul yang memiliki dayatarik wisata yang istimewa. Pada artikel ini admin akan membagikan informasi lengkap terkait wisata pantai Wediombo Gunungkidul Yogyakarta lengkap dengan alamat, harga tiket masuk, sejarah, hingga daya tarik pantai indah.



After sunset di Pantai Wediombo

Pantai Wediombo merupakan salah satu pantai yang ada di Gunung Kidul yang punya pemandangan sunset yang epik. Cantiknya Langit  after sunset di Pantai Wediombo membuat pengunjung terpesona melihatnya.


Fasilitas di Pantai Wediombo

Pantai ini juga telah memiliki beberapa fasilitas yang cukup lengkap untuk memudahkan kegiatan wisatawan. Di kawasan pantai sudah ada:

  • Toilet atau kamar mandi
  • Tempat ibadah
  • Warung-warung yang menjual makanan dan minuman
  • Home Stay

Kegiatan wisata Anda akan lebih mudah dengan fasilitas ada didaerah tersebut. Bagi yang ingin mengetahui lebih detail tentang informasi dapat langsung bertanya ke rumah panggung/  Hubungi





Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form