Deretan Motor Matic Ternyaman (yang pernah dicoba) Skywave vs Skydrive vs Scoopy

  


Motor matic merupakan salah satu motor yg pernah di cap motore wong males, motor boros, jelek, motor seng kurang mengafdolan karena gak pake gigi dsb. Di jaman yang modern saat ini dengan kemacetan yang mengular dari kota besar ke kota-kota hampir besar, dan tidak besar, membuat orang semakin terlena akan mudahnya motor matic melibas kemacetan. Berikut ini sedikit cerita soal motor matic yang pernah saya pakai : 

  1. Suzuki Skywave


Yaaah Suzuki lagi, sekali lagi Suzuki memang pintar soal meracik (beberapa) motor. Motor ini adalah matic yg saya anggap besar yang kedua kali saya gunakan hingga saat ini. desainnya memang tidak indah, kalah dengan merek sebelah, tapi motor ini memiliki sensasi yang belum pernah didapatkan dari motor matic lain pada masa itu. Entah gimana pada waktu itu rasanya seperti menjawab keinginan motor matic yang “standar” nyaman dan power lumayan, tarikannya agak berat diawal namun terus menerus meningkat tapi entah top nya seberapa, peredam kejutnya empuk besarnya pas, namun sekali lagi tidak begitu laku dipasaran karena ini Suzuki, orang tua mana yang mau pakai Suzuki, orang tua belikan motor anaknya yo Honda motor yo Honda hehe dibandingkan Skydrive masih enakan ini.

2. Suzuki Skydrive

 






    Kombinasi wajah depan Skydrive terdiri dari  dua lampu utama—kanan dan kiri—dan sein berada di atas. Lampu dan tameng depan sangat proporsional dan memberi mampu kesan dinamis. Begitu juga dengan tutup setang atas yang hanya menggunakan satu warna dengan bentuk paruh burung. Lampu belakang juga menarik dengan. Lebih aerodinamis, lebih ceper karena desain bagian belakang ini lebih lebar. Lampu terdiri dari merah (di tengah) dan putih di samping. Skydrive ditenagai oleh mesin berkapasitas 115 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 6,7 tenaga kuda pada 8.000 RPM dan torsi maksimum 8,5 Nm pada 6.000 RPM. Mesin ini memberikan performa yang cukup baik untuk skutik sporty di kelasnya.
    Motor ini adalah matic yg saya anggap besar yang pertama kali saya gunakan hingga saat ini.Buat yang belum pernah dengar, Suzuki Skydrive adalah salah satu motor matic yang sempat dijual di Indonesia sekitar satu dekade silam. Hadir sebagai lawan Honda Vario 110 dan Yamaha Mio Soul, namun punya dimensi lumayan bongsor dan mesin terbesar dikelasnya yaitu 125 cc. 


3. Honda Scopy

 



  Nah sekarang dari Honda, motor yang disukai dan dicintai oleh masyarakat Indonesia termasuk saya karena Scoopy ini desainnya agak lawas wagu gimana gitu, walau katanya mesinnya sama tapi sebenarnya nyamannya beda dibanddingkan Vario dan Beat. Nuansa lain yang didapat dari motor ini setang yang posisinya pas, mesin yang yah seperti Honda pada umumnya, namun posisis perkendaranya lebih enak dibandingkan honda-honda yang lain. itulah yang menjadikan motor ini saya anggap motor ternyaman ke 2. Walau orang lain lebih suka Vario atau Beat, Scoopy tetap memiliki nilai lebih.
    New Honda Scoopy 2023 hadir dengan desain yang lebih modern dan futuristik. Dengan beberapa varian warna seperti Prestige Black, Prestige White, Stylish Red, Stylish Green, Fashion Blue, Fashion Brown, Sporty Grey, dan Sporty Red, konsumen memiliki banyak pilihan untuk menyesuaikan gaya pribadi mereka. Mesin New Honda Scoopy 2023 mengusung teknologi terkini dengan tipe mesin 4-langkah, SOHC dengan Pendingin Udara, dan eSP. Sistem Suplai Bahan Bakar menggunakan PGM-FI (Programmed Fuel Injection) untuk efisiensi bahan bakar yang optimal. 

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form