Menjadikan HP OPPO A3S Sebagai Modem


Oppo merupakan brand asal China yang cukup populer produk smartphone. Oppo menghadirkan beragam tipe series HP dengan harga yang variatif. Oppo A3s diyakini memiliki performa oke. Handphone ini multitasking, bisa berpindah antar aplikasi. Semua itu berkat dukungan 64-bit Snapdragon Octa-Core CPU yang ditingkatkan. Dengan 14nm processing, pengoperasian lebih cepat, lancar dan hemat energi.

Bila Modem di rumahmu sedang bermasalah dan komputermu harus tetap terhubung dengan internet maka kamu tidak perlu khawatir. Kamu masih bisa terhubung dengan internet dengan smartphone OPPO A3S yang kamu miliki, dengan syarat smartphone tersebut memiliki cukup data dan jaringan internet di sekitar tempat tinggalmu bagus.



Smartphone dengan OS Android versi 2.3 ke atas menawarkan tiga cara berbagi internet dengan perangkat lainnya, yaitu melalui kabel USB, Bluetooth, dan WiFi Hotspot.

1. Melalui Kabel USB

Cara menjadikan HP sebagai modem melalui kabel USB sangat mudah dilakukan. Anda hanya perlu menyambungkan HP Anda ke komputer menggunakan kabel USB yang kompatibel, lalu melakukan beberapa pengaturan di menu Tethering smartphone Android-mu. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Sambungkan HP Android dengan kabel USB (pastikan kabelnya dalam kondisi bagus dan kompatibel).
  • Buka pengaturan tethering di HP dengan cara pergi ke menu Pengaturan/Settings > Jaringan/Network > Tethering.
  • Aktifkan menu USB tethering. Tombol aktivasi dapat di On/Off kalau kabel HP sudah terhubung ke komputer dengan kabel USB.
  • Setelah koneksi data USB diaktifkan, komputer akan secara otomatis menginstall driver terkait. Jika tidak, pastikan di dalam komputermu sudah terpasang driver yang berkaitan dengan USB.
  • Jika tethering melalui kabel USB sukses, maka komputermu siap online kembali karena sudah terhubung dengan jaringan internet HP-mu.
Untuk mengaktifkan tethering di iPhone, kamu hanya perlu pergi ke menu Pengaturan atau Settings, kemudian pilih menu Personal Hotspot. Jika kamu tidak menemukan menu tersebut di model iPhone yang sedang digunakan, kamu bisa mencoba pergi ke menu Settings > Cellular/Mobile Data > Set Up Personal Hotspot.
    Jika menu tethering telah ditemukan, silahkan untuk memilih metode tethering yang kamu inginkan sehingga iPhone-mu bisa manfaatkan sebagai modem.
      Nah, itulah beberapa cara menjadikan HP sebagai modem yang mudah dilakukan. Meskipun memudahkan perangkat lain untuk terhubung dengan internet tanpa perlu membeli paket data, tethering juga memiliki sejumlah kerugian, seperti baterai dan paket data HP jadi cepat habis serta kecepatan internet jadi lemot jika perangkat yang tertambat berjumlah cukup banyak.

      HP iPhone juga menawarkan metode tethering yang sama dengan HP Android, yaitu melalui kabel USB, Bluetooth, dan WiFi hotspot. Proses aktivasi tethering ketiga metode ini juga tidak jauh berbeda.

      Jadi, fitur tethering ini sebaiknya hanya digunakan untuk keadaan darurat saja, karena jika terlalu sering digunakan bisa membuat pengeluaran lebih besar dan masa pakai baterai HP lebih pendek.

      Post a Comment

      Previous Post Next Post

      Contact Form